Selamat Datang di Kursus Tas SBU Yogyakarta

kursus membuat tas
Kursus membuat tas – SBU Yogyakarta

Kursus dan pelatihan membuat tas adalah salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh Sanggar Berani Usaha (SBU), sebuah lembaga komunitas kewirausahaan di Yogyakarta. Memulai program kursus membuat tas pada tahun 2012, SBU menjadi penyelenggara kursus jahit tas kulit dan kain yang pertama di Indonesia. Kami sudah mengajarkan cara membuat tas kulit, kain, dan kanvas untuk tas wanita dan pria selama lebih dari 11 tahun.

Tentang Kami

sbu-yogyakarta-logo

Sanggar Berani Usaha (SBU) Yogyakarta adalah lembaga komunitas bentukan para pelaku usaha dan pendidik yang peduli terhadap perkembangan dunia kewirausahaan di Yogyakarta, salah satu pusat industri kreatif berbasis kerajinan di Indonesia.

Latar belakang pengelola SBU adalah praktisi, pendidik, pengrajin, serta pengusaha tas dan kerajinan kulit, sehingga sudah sangat pengalaman dan menguasai serta paham dengan semua aspek pada industri pembuatan tas. Karenanya, SBU menjadi relevan dan sangat kompeten mengadakan kegiatan pembelajaraan tas untuk semua kalangan.

Latar Belakang Penyelenggarakan Kursus Pembuatan Tas di SBU Yogyakarta

Saat ini, produk tas sudah menjadi kebutuhan pokok setiap individu. Tas selalu menyertai kegiatan manusia. Hari ini mustahil untuk menemukan orang pergi ke luar rumah tanpa membawa tas. Sebutkan saja aktivitas Anda; apakah pergi ke sekolah, bekerja, belanja, olah raga, travelling, hang out, bahkan beribadah pun kini membutuhkan tas. Artinya kebutuhan akan produk tas menjadi sangat besar. Harga sebuah tas bisa bernilai fantastis. Dari kacamata pelaku usaha, hal ini adalah peluang usaha yang sangat besar.

Kita sama-sama setuju untuk tidak mau menjadi bangsa konsumtif. Kita harus menjadi bangsa yang kreatif, dan masuk melibatkan diri menjadi bagian dari Industri tas yang demikian besar. Diantara hukum pasar – supplay dan demand, sebagai insan kreatif, kita harus memilih di bagian Supplay. Caranya membekali diri dengan pengetahuan cara membuat tas dan pemasarannya yang sangat bermanfaat dalam menerjuni Industri tas.

Keuntungan Mengikuti Kursus

Program kursus tas SBU membekali calon pelaku wira usaha dengan pengetahuan tentang pokok-pokok dan rangkaian proses pembuatan tas. Dari desain sampai dengan tas jadi. Selain mengenali alat dan teknis pembuatan tas, peserta juga memperoleh informasi mengenai bahan baku, waktu yang dibutuhkan untuk membuat sebuah tas, hingga penghitungan biayanya. Ketrampilan dan informasi yang sangat berharga bagi yang ingin serius menggeluti usaha di bidang tas. Pilihannya dapat menjadi produsen, pedagang, penjual, penyelenggara maklon, penyedia bahan baku dan aksesoris, serta semua yang terkait.

Jenis Kursus Tas Yang Disediakan

Dalam upaya mendorong dan memfasilitasi pihak-pihak yang ingin menekuni usaha pembuatan tas, SBU membuat beberapa paket kursus untuk semua kalangan. Jumlah peserta bisa perorangan ataupun kelompok.  Paket-paket program tersebut adalah:

Kursus Tas Kulit

Sesuai namanya paket ini berisi kegiatan belajar membuat tas dengan bahan kulit. Peserta dapat memilih menggunakan bahan kulit sapi, domba, kambing, bahkan kulit ular.

Model tas bervariasi sesuai pilihan peserta. Peserta bisa memanfaatkan mesin ataupun menjahit secara handmade. Selengkapnya lihat detil kursus tas kulit.

Kursus Tas Kain dan Kanvas

Berisi materi pembuatan tas menggunakan bahan kanvas atau kain yang dipilih, bisa kain tenun, batik, songket, ataupun kain yang lain.

Dalam paket ini, peserta juga dapat menggunakan kulit untuk menghasilkan desain tas kombinasi kulit dan kain.

Teknik pembuatan yang digunakan sepenuhnya menggunakan mesin jahit. Terkait model tas, peserta dapat memilih sesuai keinginan.

Kursus Reparasi Tas

Kursus reparasi tas berisi materi cara memperbaiki tas rusak. Peserta akan diajarkan materi pembuatan tas, dengan tambahan materi bagian-bagian yang rawan rusak, serta cara membetulkannya. Lihat Detil Kursus Reparasi Tas

Kursus Kerajinan Kulit

Paket ini berisi materi pembuatan produk kerajinan dari bahan kulit, namun bukan produk tas. Selain dompet, peserta dapat memilih untuk belajar membuat produk kulit lainya. Untuk produk custom yang ingin Anda ciptakan, Silahkan hubungi kami terlebih dahulu.

Mengapa Harus Memilih Kursus di SBU Yogyakarta?

Pengajar yang Kompeten

Pembelajaran tas di SBU diampu oleh pendidik dan pelaku usaha pembuatan tas di Yogyakarta dengan pengalaman lebih dari 20 tahun. Selain teori, mereka sangat menguasai hal ihwal industry pembuatan tas. Mereka adalah lulusan Akademi Teknologi Kulit Jurusan produk jadi.

Kurikulum Terapan

Program kursus kami menerapkan kurikulum dan materi terapan siap pakai. Dengan perbandingan 30% teori dan 70% praktek. Peserta belajar metode pembuatan tas yg mudah dan efisien, seperti metode yang digunakan setiap hari oleh para produsen tas.

Biaya kursus Wajar

Kami memberlakukan biaya kursus secara wajar. Dengan membayarkan sejumlah kontribusi, peserta akan membawa dua keuntungan sekaligus; memperoleh produk tas, dan ilmu yang jauh lebih berharga.

Fasilitas Pembelajaran Lengkap

SBU Yogyakarta memiliki fasilitas lengkap. Ruangan belajar memadai, serta alat dan mesin jahit untuk membuat semua model tas. Kelengkapan yang sangat menunjang untuk kegiatan kursus dengan peserta perorangan maupun kelompok

Contoh Tas Karya Peserta Kursus

Kursus Tas Berpengalaman – Pertama di Indonesia

SBU Yogyakarta sudah memberikan pelatihan kepada ratusan peserta perorangan, juga anggota komunitas dan organisasi, peserta program csr bumn dan perusahaan swasta, serta instansi pemerintah dari berbagai daerah di Indonesia. Kami sudah mengajar pembuatan berbagai model tas, dengan tingkat kesulitan rendah hingga paling tinggi.

Artikel Terbaru

HUBUNGI KAMI

Daftar Kursus Sekarang! Raih peluang usaha di bidang pembuatan tas.

Scroll to Top